Jumat, 11 Mei 2012

Black Sabbath



Black Sabbath adalah band rock Inggris, dibentuk di Aston, Birmingham pada tahun 1969 oleh Ozzy Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitar), Geezer Butler (bass gitar), dan Bill Ward (drum). Band ini telah sejak beberapa perubahan line-up berpengalaman, dengan Tony Iommi kehadiran hanya konstanta di band selama bertahun-tahun. Awalnya dibentuk pada tahun 1968 sebagai sebuah band rock biru berat bernama Bumi dan berganti nama menjadi Black Sabbath pada tahun 1969, [1] band ini mulai menggabungkan gaib dan lirik horor terinspirasi dengan tuned-down gitar dan mencapai catatan beberapa platinum pada tahun 1970. Meskipun sebuah asosiasi dengan okultisme dan tema horor, Black Sabbath juga terdiri lagu berurusan dengan ketidakstabilan sosial, korupsi politik, bahaya penyalahgunaan narkoba dan apokaliptik bernubuat dari kengerian perang.


Black Sabbath yang disebut-sebut sebagai pelopor logam berat. [2] [3] Band ini membantu menentukan genre dengan rilis seperti Paranoid quadruple-platinum, yang dirilis pada tahun 1970. [4] Mereka diberi peringkat oleh MTV sebagai "Band Logam Greatest" sepanjang masa, [5] dan ditempatkan kedua di VH1 "100 Greatest Artists of Hard Rock" daftar, di belakang Led Zeppelin [6] Rolling Stone. disebut band "berat-logam raja-raja 70-an" [7]. Mereka telah terjual lebih dari 15 juta album di Amerika Serikat [8] dan lebih dari 70 juta di seluruh dunia catatan [9]. Black Sabbath dilantik ke dalam Rock and Balai roll of Fame pada tahun 2006, dan termasuk di antara Rolling Stone daftar terhadap 100 Artis Terbesar Sepanjang Masa [10].
Alkohol berat vokalis Ozzy Osbourne dan penggunaan obat menyebabkan dia dipecat dari band pada bulan April 1979, setelah itu ia memulai karier solo yang sukses, menjual lebih dari 55 juta album. Ia digantikan oleh mantan vokalis Rainbow Ronnie James Dio. Setelah beberapa album dengan vokal Dio dan kolaborasi penulisan lagu, Black Sabbath mengalami sebuah revolving line-up pada 1980-an dan 1990-an yang termasuk vokalis Ian Gillan, Glenn Hughes, Ray Gillen dan Tony Martin. Pada tahun 1992, Iommi dan Butler bergabung kembali dengan Dio dan drummer Vinny Appice untuk merekam Dehumanizer. Line-up asli kembali dengan Osbourne pada tahun 1997 dan merilis sebuah album live Reunion. Line-up yang menampilkan Iommi, Butler, Dio, dan Appice direformasi pada tahun 2006 di bawah Surga & Neraka moniker sampai kematian Dio pada 16 Mei 2010.
Pada tanggal 11 Nopember 2011, anggota band asli mengumumkan bahwa mereka bersatu kembali dan merekam album baru. [11] Band ini dijadwalkan tampil slot headlining di Download Festival pada tanggal 10 Juni 2012, diikuti dengan tur dunia. [12] Pada tanggal 2 Februari 2012, Ward mengumumkan bahwa ia tidak akan berpartisipasi dalam Black Sabbath reuni kecuali ia diberi "kontrak signable." Hari berikutnya, para anggota kelompok lain mengumumkan bahwa mereka "tidak memiliki pilihan selain melanjutkan perekaman tanpa dia," tetapi mengatakan "pintu kami selalu terbuka" untuk Ward kembali ke band. [13]
Setelah break-up dari band mereka sebelumnya pada tahun 1968, gitaris Tony Iommi dan Bill Ward drummer berusaha untuk membentuk sebuah band rock biru berat di Aston, Birmingham. Dua tamtama bassis Geezer Butler dan vokalis Ozzy Osbourne, yang telah bermain bersama dalam sebuah band bernama Breed Langka, Osbourne setelah menempatkan sebuah iklan di toko musik lokal: "Ozzy Zig Gig Kebutuhan - memiliki sendiri PA" [14] Kelompok baru. awalnya bernama The Tulk Polka Blues Band (setelah merek murah bedak Osbourne melihat di kamar mandi ibunya) [15] dan juga menampilkan slide yang gitaris Jimmy Phillips dan pemain saksofon Alan "Aker" Clarke. Setelah memperpendek nama untuk Polka Tulk, band ini berganti nama menjadi Bumi (yang Osbourne benci) [16] dan terus sebagai bagian empat-tanpa Phillips dan Clarke [17] [18]. Sementara band ini tampil dengan judul Bumi , mereka merekam beberapa demo yang ditulis oleh Norman Haines seperti "The Rebel", "Song untuk Jim", dan "Ketika saya Came Down". [19]
Pada bulan Desember 1968, Iommi tiba-tiba meninggalkan Bumi untuk bergabung dengan Jethro Tull [20] Meskipun ia bekerja dengan band ini akan berumur pendek., Iommi membuat penampilan dengan Jethro Tull di The Rock Rolling Stones and Roll Circus acara TV. Tidak puas dengan arah Jethro Tull, Iommi kembali ke Bumi pada Januari 1969. "Ini hanya tidak benar, jadi aku kiri", Iommi kata. "Pada awalnya saya pikir Tull yang besar, tetapi aku tidak banyak pergi untuk memiliki pemimpin di band, yang merupakan cara Ian Anderson Ketika saya kembali dari Tull, saya datang kembali dengan sikap baru sama sekali.. Mereka mengajarkan saya bahwa untuk mendapatkan, Anda harus bekerja untuk itu "[21].
Sambil bermain pertunjukkan di Inggris pada tahun 1969, band ini menemukan mereka sedang keliru untuk kelompok lain Inggris bernama Bumi, dan memutuskan untuk mengubah nama mereka lagi. Sebuah bioskop di seberang jalan dari ruangan latihan band itu menunjukkan Boris Karloff 1963 Black Sabbath film horor yang disutradarai oleh Mario Bava. Sambil menonton orang berbaris untuk melihat film ini, Butler mencatat bahwa itu "aneh bahwa orang menghabiskan uang begitu banyak untuk melihat film menakutkan." [22] Setelah itu, Osbourne dan Butler menulis lirik untuk sebuah lagu yang berjudul "Black Sabbath", yang terinspirasi oleh karya okultisme penulis Dennis Wheatley, [23] [24] bersama dengan visi yang Butler memiliki sebuah siluet hitam berdiri di kaki tempat tidurnya [25] Memanfaatkan Tritone musik., juga dikenal sebagai "Interval Setan", [26] suara tak menyenangkan lagu dan lirik gelap mendorong band ke arah yang lebih gelap, [27] [28] kontras dengan musik yang populer pada akhir 1960-an, yang didominasi oleh kekuatan bunga, musik rakyat, dan budaya hippie. Judas Priest vokalis Rob Halford telah disebut lagu "mungkin adalah lagu yang paling jahat yang pernah ditulis". [29] Terinspirasi oleh suara baru, band ini berganti nama menjadi Black Sabbath pada bulan Agustus 1969, [30] dan membuat keputusan untuk fokus pada menulis materi yang sama, dalam upaya untuk menciptakan musik setara film horor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar