Senin, 07 Mei 2012

Red Hot Chili Peppers



The Red Hot Chili Peppers adalah sebuah band rock Amerika yang terbentuk di Los Angeles pada 1983. Gaya musik kelompok ini terutama terdiri dari batuan dengan penekanan pada funk, serta unsur-unsur dari genre lain seperti punk rock, hip hop, dan psychedelic rock. Band ini terdiri dari anggota pendiri Anthony Kiedis (vokal) dan Michael "Flea" Balzary (bass), lama drummer Chad Smith, dan gitaris Josh Klinghoffer, yang bergabung pada akhir 2009, menyusul kepergian John Frusciante. The Red Hot Chili Peppers telah memenangkan tujuh Grammy Awards dan menjual lebih dari 65 juta album di seluruh dunia.

Line-up asli band ini menampilkan gitaris Hillel Slovak dan Jack Irons drummer. Karena komitmen untuk band lain, kedua tidak bermain di album debut, Red Hot Chili Peppers. Cliff Martinez adalah drummer kedua catatan pertama, dan gitaris Jack Sherman dimainkan di album pertama saja. Slovakia dilakukan pada dua album dengan band, Freaky Styley dan The Uplift mofo Rencana Partai, ia meninggal karena overdosis heroin pada tahun 1988, mengakibatkan keberangkatan Irons '. Parlemen-Funkadelic gitaris, DeWayne McKnight dibawa masuk untuk menggantikan Slovakia meskipun masa jabatannya pendek dan ia digantikan oleh John Frusciante pada tahun 1988. Mantan drummer Dead Kennedys DH Peligro dibawa untuk menggantikan Irons meskipun setelah masa jabatan singkat dengan band dia keluar dan digantikan oleh Chad Smith pada tahun yang sama. Line-up dari Flea, Kiedis, Frusciante dan Smith adalah yang paling lama berlangsung, dan mencatat lima album studio dimulai dengan ASI 1989 yang itu.
Pada tahun 1990, kelompok itu menandatangani kontrak dengan Warner Bros Records dan dicatat sebagai produser Rick Rubin Gula Darah album Sex Magik (1991), yang menjadi sukses komersial pertama band ini. Frusciante tumbuh tidak nyaman dengan keberhasilan band dan kiri tiba-tiba pada tahun 1992, di tengah tur album. Dia menggunakan heroin meningkat. Setelah merekrut gitaris Arik Marshall untuk menyelesaikan tur, Kiedis, Flea, dan Smith bekerja Jesse Tobias meskipun setelah beberapa minggu ia digantikan oleh Dave Navarro dari Jane Addiction untuk album berikutnya mereka, One Hot Minute (1995). Meskipun sukses secara komersial, album ini gagal untuk mencocokkan pujian kritis atau populer Magik Gula Darah Sex, menjual kurang dari setengah serta pendahulunya. Navarro meninggalkan band pada tahun 1998. Frusciante, baru keluar dari rehabilitasi narkoba, rejoined band pada tahun yang sama atas permintaan Kutu itu. Kuartet bersatu kembali kembali ke studio untuk merekam Californication (1999), yang menjadi sukses komersial terbesar band ini dengan 15 juta kopi di seluruh dunia. Bahwa album ini diikuti tiga tahun kemudian oleh By the Way, dan kemudian empat tahun kemudian oleh album Stadion ganda Arcadium, pertama jumlah mereka satu album di Amerika. Setelah tur dunia, kelompok melanjutkan hiatus diperpanjang. Frusciante mengumumkan ia secara damai meninggalkan band untuk fokus pada karir solonya. Josh Klinghoffer, yang telah bekerja baik sebagai sideman untuk band mereka di Stadion Arcadium tur dan proyek solo Frusciante, bergabung sebagai gitaris pada tahun 2009. Klinghoffer melanjutkan untuk merekam album studio kesepuluh band ini, aku Dengan Anda, pada 2011, dan album menduduki puncak tangga lagu di 18 negara berbeda. Red Hot Chili Peppers dilantik ke dalam Rock and Roll dari Balai Fame pada 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar