Rabu, 09 Mei 2012

Mr Big



Mr Big adalah supergrup rock Amerika, yang dibentuk di Los Angeles, California pada tahun 1988. Band ini adalah kuartet yang terdiri dari Eric Martin (vokal), Paul Gilbert (gitar), Billy Sheehan (bass gitar), dan Pat Torpey (drum); Mr Big juga termasuk Richie Kotzen, seorang gitaris blues berbasis reputasi yang menggantikan Gilbert pada tahun 1999. Band ini terkenal terutama untuk bermusik mereka, dan mencetak sejumlah hits [2]. Lagu-lagu mereka sering ditandai dengan vokal yang kuat dan harmoni vokal. Hits mereka termasuk "To Be With You" (nomor satu tunggal di 15 negara pada tahun 1991) dan "Green-Tinted Sixties Pikiran".


Mr Big tetap aktif dan populer selama lebih dari dua dekade, meskipun konflik internal dan tren musik berubah. Mereka bubar pada 2002, tapi setelah permintaan dari fans bersatu kembali pada tahun 2009; tur pertama mereka di Jepang, pada Juni 2009 [3] band ini merilis Bagaimana Jika ..., album pertama mereka dalam 10 tahun, pada Januari 2011..
Band ini mengambil nama dari lagu dengan gratis, yang akhirnya ditutup oleh band pada tahun 1993 album mereka, Bump depan.
Setelah pemain bass Billy Sheehan meninggalkan backing band David Lee Roth pada tahun 1988, [4] ia mulai piecing bersama sebuah band baru dengan bantuan Mike Varney dari Shrapnel Records, label khusus dalam shredding genre. Ia merekrut Eric Martin, dari Band rock berorientasi Martin Eric dan juga jiwa bersandar artis solo, dan tidak lama kemudian menambahkan gitaris Gilbert dan Torpey drummer. Gilbert sudah gitaris dihormati yang telah merilis dua album dengan Los Angeles berbasis pita racer nya X. Torpey datang ke California dari Arizona, dan sebelumnya telah dicatat dan tur dengan beberapa tinggi profil seniman, terutama Robert Plant. [5]
Band yang baru dibentuk dipekerjakan Herbie Herbert, mantan manajer Journey, Eropa, dan Santana, untuk menjadi manajer mereka. Pada tahun 1989, mereka menandatangani kontrak dengan Atlantic Records dan merilis self-titled debut mereka tahun yang sama. Rekor tidak mendapatkan band batu penonton di Amerika Serikat utama, tetapi sukses di Jepang. [Kutipan diperlukan] Pada bulan Juni 1990, kelompok ini melakukan tur di Amerika untuk pembukaan Rush. Pada bulan Agustus 1990, dua lagu, "Strike Seperti Lightning" dan "Shadow", dilakukan oleh Mr Big secara eksklusif dirilis di album soundtrack film action Navy SEAL. [6]
Album kedua Mr Big, 1991 di Lean Into It, adalah terobosan komersial yang cukup besar, terutama dua balada, "To Be With You" (nomor satu lagu di lima belas negara) dan "Just Take My Heart", serta lagu "Hijau Tinted Sixties-Pikiran ". Mereka melakukan tur Inggris pada bulan April dan Mei 1991 dan lagi pada tahun 1992, merilis sebuah album live, Mr Big Live, pada tahun 1992. Selama tiga malam, mereka membuka untuk Aerosmith di Wembley Arena, London.
Pada tahun 1993, balada lain, penutup "Wild World" Cat Stevens, (dari album ketiga mereka, Bump depan) menempati posisi # 27 di Billboard Hot 100 [7] Meskipun dikatakan bahwa band ini juga memberikan kontribusi soundtrack. ke rilis Sega Mega CD The Man Amazing Spider-vs Kingpin ini, lagu-lagu Eric Martin benar-benar tampil dengan musisi disewa oleh Sega.
Mereka merilis Man Hei pada tahun 1996. Lagu "Take Cover" disertakan pada soundtrack untuk serial kartun Man Mega.
Meskipun band ini tidak pernah direplikasi sukses sebelumnya di pasar AS, popularitas mereka terus melambung di Jepang dan di sebagian besar Asia. Mereka terus menjual wisata di pasar Asia, mengakibatkan sejumlah rilis hidup untuk pasar Jepang.
Live At Budokan adalah salah satu rilis langsung ditujukan untuk pasar Jepang saja. Pada saat album itu muncul kelompok itu telah memakai es sebagai anggota band masing-masing menjadi lebih asyik dalam proyek-proyek lain; band sementara bubar pada 1997.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar