Jumat, 11 Mei 2012

Creed



Creed adalah Pemenang penghargaan Grammy band rock Amerika, dibentuk pada tahun 1995 di Tallahassee, Florida. Menjadi populer di akhir 1990-an dan awal 2000-an, band ini merilis tiga berturut-turut album multi-platinum, salah satu yang telah bersertifikat berlian, dan telah terjual lebih dari 28 juta album di Amerika Serikat, [1] dan lebih dari 45 juta di seluruh dunia album, [2] menjadi artis terlaris kesembilan tahun 2000-an. [3] Meskipun sering dikritik dan diparodikan, Creed sering diakui sebagai salah satu tindakan yang menonjol dari gerakan post-grunge dari akhir 1990-an dan awal 2000-an dan merupakan salah satu band-band rock yang paling sukses secara komersial sepanjang masa. [4] Billboard peringkat Creed sebagai artis terbaik ke-18 tahun 2000-an.
[5]

Seiring dengan Stapp anggota pendiri dan Tremonti, band ini juga terdiri dari bassis Brian Marshall dan drummer Scott Phillips. Creed merilis album studio keduanya, My Own Prison pada tahun 1997 dan Human Clay pada tahun 1999, sebelum Marshall meninggalkan band pada tahun 2000 digantikan oleh bassis tur Brett Hestla. Catatan ketiga mereka, Weathered, dirilis pada tahun 2001 dengan bass penanganan Tremonti Mark sebelum band ini bubar pada 2004 karena meningkatnya ketegangan antara anggota. Tremonti, Phillips dan Marshall pergi ke Jembatan ditemukan Alter sementara Stapp diikuti karir solo. Setelah berbulan-bulan spekulasi, Creed bersatu kembali pada tahun 2009 untuk tur dan album baru yang disebut Full Circle, dan pada awal 2012 band ini berkumpul kembali untuk bekerja pada album kelima.
Asal Creed terletak pada 1993 di Tallahassee, Florida. Anggota pendiri vokalis Scott Stapp dan gitaris Mark Tremonti telah teman sekelas di sekolah menengah dan teman-teman di Florida State University [6]. Setelah bersatu kembali, Stapp dan Tremonti menyadari bahwa mereka memiliki cinta yang saling menguntungkan untuk menulis musik dan pertunjukan. Setelah beberapa diskusi dan waktu yang dihabiskan menulis lagu, banyak yang membahas tema-tema teologi Kristen dan spiritualitas karena latar belakang agama Stapp sebagai anak tiri dari seorang dokter gigi Pantekosta, duo ini mengadakan audisi yang menyebabkan perekrutan bassis Brian Marshall dan drummer Scott Phillips untuk melengkapi serial ini. Awalnya dikenal sebagai Balita Telanjang, band ini berubah nama menjadi Creed di saran Marshall, setelah Marshall band yang sebelumnya bermain untuk Creed Steve disebut [6]. Brian Brasher juga secara singkat anggota pada tahun 1995 ketika band ini dikenal sebagai Balita Telanjang. [7] Kelima musisi telah ditulis dan berkolaborasi empat dari lagu yang akan pergi untuk menjadi trek pada chart-topping debut album Creed, My Own Prison. Band ini menemukan sukses lokal dan mulai memainkan pertunjukkan di bar dan tempat-tempat kecil di seluruh Tallahassee.

Dengan nama baru, suara baru, dan beberapa lagu baru yang ditulis, Creed mulai bermain secara lokal. Awalnya berjuang untuk mengamankan pertunjukan di kampung halaman mereka karena pada waktu itu tidak ada yang ingin memesan band rock, mereka terpaksa bermain tempat musik tidak seperti restoran keluarga seperti TGI Jumat [8] Ingin "pertunjukan nyata di sebuah klub", mereka berhasil meyakinkan pemilik sebuah bar di Tallahassee untuk buku mereka dengan mengklaim bahwa mereka bisa menjamin penonton 200 orang. [8]. Pemilik dan manajer Jeff Hanson kemudian HitQuarters mengatakan bahwa band ini telah memainkan sebagian besar menempuh versi, tapi dua lagu asli menonjol dan terkesan manajer sehingga ia segera menandatangani mereka kepada manajemen dan perusahaan promosi dan mulai mengembangkan tindakan mereka. [9] Untuk rekaman pertama mereka dia cocok band dengan John Kurzweg, produsen dan teman yang Hanson yang menurutnya pasangan yang tepat. Bersama-sama mereka merekam album debut mereka sebesar $ 6.000, yang didanai oleh Hanson. [9] Album yang berjudul My Own Prison, awalnya diri dirilis pada label mereka sendiri, Rekaman Blue Collar, menjual 6.000 eksemplar di seluruh negara bagian Florida.
My Own Prison telah beredar di industri musik untuk sementara waktu ketika, pada bulan Mei 1997, Diana Meltzer dari Wind-Up Records mendengar album ini untuk pertama kalinya dan memutuskan segera bahwa dia ingin mengontrak mereka untuk label. [10] Dia kemudian mengatakan bahwa dia mendengar "sebuah band arena". [10] Di minggu yang sama, Meltzer, bersama dengan angin-up presiden Steve Lerner, CEO Alan Meltzer, dan A & R perwakilan Joel Markus, terbang ke Tallahassee untuk melihat Creed melakukan hidup dan memutuskan dengan pasti apakah akan menawarkan mereka sebuah kontrak. "Melihat energi dalam ruangan ketika Scott Stapp melangkah ke mikrofon, dan mendengar suara yang kuat memenuhi ruangan, bersama sekarang Mark Tremonti riff gitar legendaris dan yang anthemic suara Creed batu besar, itu semua saya butuhkan," katanya kepada HitQuarters. [10] Menurut Hanson, sebelum angin-up Creed ditandatangani, empat belas label sudah diteruskan band, dan pada satu titik dia tergoda untuk mengambil alih mereka sendiri. [9]
Own Prison saya remixed, mengingat suara lebih radio-friendly, dan dirilis ulang oleh Wind-up Records. Empat single yang dirilis dari album: "My Own Prison", "Sobek", "Apa Ini Hidup Untuk", dan "Satu". Masing-masing lagu mencapai No 1 di Rock Billboard Hot Tracks Mainstream, membuat Creed band pertama untuk mencapai seperti suatu prestasi dengan album debutnya [6] Dengan paparan MTV sedikit, liputan media, atau dukungan label, My Own Prison. dijual dengan sangat baik, bergerak lebih dari enam juta eksemplar dan akan enam kali platinum. Creed terus ke atas akhir tahun grafik dan diakui sebagai Artist Rock of the Year pada 1998 Billboard Music Awards. My Own Prison juga merupakan penjualan tertinggi musik rekor berat 1998 pada chart Musik Keras Nielsen SoundScan itu. [11] lagu hit band ini "My Own Prison" juga tampil sebagai live performance di album amal Live in Lounge X. Lagu band ditutupi Alice Cooper "Aku Delapan belas" untuk The soundtrack Fakultas pada tahun 1998. [12]
Resepsi kritis terhadap My Own Prison sebagian besar menguntungkan. Stephen Thomas Erlewine dari Allmusic memberikannya empat dari lima bintang dan mengatakan bahwa Creed "bekerja dengan baik dalam batas-batas mereka" meskipun "pada dasarnya [jatuh] ke dalam kategori pasca-Seattle band yang marah grunge mereka dengan dosis kesungguhan Live." [ 13] Album ini lirik membahas tema-tema dari mempertanyakan dan berjuang dengan iman dan spiritualitas. Karena itu, beberapa Creed kesalahan untuk sebuah band rock Kristen. Sebagai tanggapan, bassis Brian Marshall mengatakan bahwa penggunaan Stapp dari citra agama "tidak berarti kita agama Dia menggunakan itu sebagai metafora.. Itu berbeda. Dia menggunakan simbolisme, tapi itu tidak berarti kita rock Kristen. " Stapp mengatakan bahwa lirik yang spiritual tetapi tidak religius, menekankan perbedaan antara keduanya: "Bagi saya, agama adalah tentang 'apa yang tidak boleh dilakukan." Spiritualitas membuka Anda, memerdekakan kamu "[14].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar